Pages

Subscribe:

W E L C O M E

W  E  L  C  O  M  E

Labels

Dunia Kampus

Minggu, 07 Agustus 2011

Charge Hape Jangan Kelamaan


ilustasi
Sebenarnya hukumnya emank wajib nge-charge atau nge-cas kalo baterainya ponsel habis.karena kalau tidak, gimana mau ngelanjutin ngobrolnya, bukan?Cuma kadang kita suka ngebiarin hape terus-menerus di charge meski sudah full.Kebiasaan ini dilakukan oleh setiap pemilik hape termasuk saya sendiri.Ternyata kebiasaan seperti ini bisa bikin bahaya loh.bukan cuma terhadap ponsel dan pemiliknya.Tapi juga punya efek buruk terhadap bumi ini.
Hubungannya dengan bumi apa?
Jadi, begini dalam sebuah penelitian di inggris.sekitar 85 ribu ton gas beracun CO2 membahayakan lingkungan. usut punya usut. Teryata semua itu dihasilkan pertahunnya cuma gara-gara pemakai ponsel sering menisi perangkatnya terlalu lama dari yang semestinya.Penelitian tersebut dilakukan oleh sebuah situs konsumen di  inggris www.moneysupermarket.com. Secara matematis ongkos listrik gas CO2 yang terbuang jumlahnya sangat besar, bisa mencpai 40 juta ponsterling per tahunnya.Dahsyat bukan? jadi,  kalo gak mau boros kebiasaan buruk mesti kita tinggalin.
Sekedar informasi nih, pengisian baterai baterai hape itu umunya unutk mendapatkan hasil yang maksimal cuma makan waktu 2 sampai 3 jam saja.Lebih dari waktu yang sudah ditentukan, keawetannya sudah tidak bisa di pertanggung jawabkan.Kelebihan daya tampung baterai malah bisa membahayakan.yang sring terjadi ketika overload charging adalah timbulnya ledakan pada hape.
Ternyata berdasarkan riset, kaum cewek sepertinya lebih sadar tentang bahaya isi ulanghape secara berlebihan ketibang cowok-cowok. Dan tersangka uamanya penybab rusaknya lapisan ozon akibat gas buang beracun ini adalah kawula muda di inggris.Karena anak muda di inggris  kalo sudah mengisi ulang ponselnya, rata-rata lebih dari 7 jam dalam sekali pengisian. Wahhh ,,, bahaya banget niihh !!
jadi jangan coba-coba lagi  ngecharge hape dengan waktu lebih 2-3 jam .
Sumber : Tabloid gaul

0 komentar:

Posting Komentar