Pages

Subscribe:

W E L C O M E

W  E  L  C  O  M  E

Labels

Dunia Kampus

Senin, 12 Desember 2011

Manfaat Kacang Makademia


Pengen makan Kacang ini lagi.. hummm *Ngiler..
klo ga' salah, pertama kali makan kacang ini tahun 2005 waktu duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama(SMP).. sy mengira isix coklat.. soalnya dilihat dari luar coklat.. ga' taunya isinya renyah..gurih..crispy :D :D :D ga' lupa rasanya deh

Ada yang tidak kenal makadamia? Foodlovers pasti banyak yang kenal, karena kacang lezat ini sudah biasa dijadikan campuran dalam berbagai makanan. Yang belum tahu, perkenalkan, makadamia adalah kacang asli Australia yang sangat lezat. Sudah pernah coba ataupun belum, mari kita membahas tentang kacang Australia ini.



Selain lezat, kacang makadamia juga berguna untuk kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah yang secukupnya. Kandungan minyaknya pada umumnya lebih dari 72%, di mana kandungan ini merupakan yang tertinggi dibandingkan dengan kacang penghasil minyak lainnya. Kadar lemak tak jenuhnya (lemak baik) juga lebih banyak dibandingkan dengan lemak jenuhnya. Menurut penelitian belakangan ini, konsumsi dalam jumlah sedang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida serta tekanan darah tinggi. Selain itu juga terdapat kandungan protein serta mineral lainnya seperti kalsium, fosfor, potassium, dan lain sebagainya.
Ternyata tidak hanya kacangnya saja yang berguna. Kulit kacangnya yang sangat keras itu memiliki potensi untuk menghasilkan energi, atau bahan bakar, yang hampir setara dengan batu bara muda. Jadi, limbah kacang makadamia pun masih dapat berfungsi.
Kacang makademia ini sudah bisa kita temukan di supermarket tertentu, seperti Ranch Market dan sejenisnya. Memang sedikit pricey sih, tapi kalau penasaran, coba aja :D



0 komentar:

Posting Komentar