Pages

Subscribe:

W E L C O M E

W  E  L  C  O  M  E

Labels

Dunia Kampus

Selasa, 03 Januari 2012

Tips Mengatur Waktu Bagi Mahasiswa

Kehidupan sebagai seorang mahasiswa kadang bisa membuat kita stress karena banyaknya kegiatan yang harus dilakukan. Untuk itu kali ini saya ingin share tips mengatur waktu agar tugas-tugas or aktivitas kita sehari-hari berjalan dengan baik.
  1. Beli kalender dengan kotak yang besar untuk menulis catatan tentang kewajiban harian Anda, termasuk pekerjaan Anda dan jadwal kelas.
  2. Baca semua silabus kelas secara menyeluruh pada awal semester.
  3. Tentukan program yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mempelajarinya. Jauhkan novel atau buku lain dengan Anda untuk membaca di tempat kerja, di bus atau pada jam istirahat.
  4. Buatlah daftar proyek-proyek penelitian atau tugas pemecahan masalah  yang harus Anda selesaikan.
  5. Cari tahu tentang berbagai kegiatan yang diadakan UKM dll yang diadakan kampus Anda dan tentukan apakah Anda ingin aktiv di sana atau tidak, buatlah jadwal yang jelas untuk jika ingin ikut berpartisipasi di kegiatan itu.
  6. Memperhatikan akhir pekan dan liburan panjang dan tandai di kalender Anda. Tentukan proyek-proyek atau  tugas apa yang ingin Anda kerjakan di rumah atau selama liburan.
  7. Dalam satu minggu beraktivitas, berikan waktu untuk refresing atau olah raga agar fisik dan mental kembali fress dan tidak stress.
  8. Putuskan berapa banyak waktu yang dapat Anda berikan kepada diri Anda sendiri, teman-teman, orang tua or pacara Anda.
Nah itu sedikit tips dari saya, semoga bisa membantu teman-teman mahasiswa dalam mengatur waktu.
Terima Kasih.*

0 komentar:

Posting Komentar