Pages

Subscribe:

W E L C O M E

W  E  L  C  O  M  E

Labels

Dunia Kampus

Rabu, 28 November 2012

KKN 50 Desa Pallantikang, Sweet Memories :)

Sudah lama gak postinggg.... *sok teriak :D
OK. Kali ini saya akan cerita soal KKN (Kuliah Kerja Nyata)

Personil Desa Pallantikang terdiri dari 7 wanita dan 7 pria :D (Fadly,kak iwan, ikky, noex, pasha, kak edy, kak pappy dan kak pupe, kak ika, rara, eka, ly', nurul, athy)





Selama 40 hari banyak hal yang kami lalui bersama. Sebelum pelepasan, saya galau dikit *dikit. Galau nnt poskonya gimana? ada air tidak? WC dalam tidak? gimana signal?hihiiii... n etc..
dan ternyata ketakutanku soal tempat tgl tdk terjadi.. krn posko kami lumayan layak huni (posko=kediaman kepala desa). Namun untuk persoalan mandi kami berbagi diri kerumah warga untuk numpang mandi :D selain itu, cuacanya panas skali.. dan signalnya juga kadang ilang tapi syukur dibandingkan posko lain tak mendapatkan signal sama skali


hari pertama kedatangan tentunya masih bingung mau ngapain.. tp pada hari itu lagsung pembentukan koordinator desa, bendahara dan sekretaris.

Kebersamaan yang kami lalui bersama itu seperti cuci piring, tapi ini tergantung jadwal piket.Ketika menjalankan tugas pokok setiap anggota posko yaitu melaksanakn piket. Kami harus masak untuk 14 orang yang mempunyai selera makan berbeda. Piket merupakan pekerjaan yang menyenangkan sekaligus menyebalkan sebab seringkali kegiatan teman-teman di luar tidak dapat diikuti karena sedang melaksanakan kewajiban posko. Hal yang sangat lucu ketika teman-teman piket menirukan ucapan salah seorang anggota posko yang mengatakan “Woooooi, siapa piket hari ini? Cuci piring, Sendok dak da!” hahaha , masak bareng2, ke pasar, observasi, tidur bareng..upss cowok n cewek dipisah.. kadang cowoknya tidur depan TV kalau ceweknya alhamdulillah tersedia 2 kamar.
ini waktu kita ke kampung yang tak terjamah aliran listrik



Oia, yang unik..didesa ini kalau pagi bukan bunyi suara burung..tapi KUDA haha :D yah daerah ini dominan KUDA.. Pak desaku jg punya 2 atau 3 kuda kalau tidak salah  >,<

hmmm, Untuk Proker, seruuuuu.... rame ngajar anak2 SD-SMP.. penyuluhan di sekolah2,  Penyuluhan dari dusun satu ke dusun yang lainnya n yang gak kalah seru waktu buat video seru-seruan pas break kegiatan cek gol.darah gratisss,,,,  Ya....Kehidupan di posko yang penuh cerita bersama teman-teman yang selalu ceria, lucu, menyenangkan, gokil, kompak dan hobi nyanyi asal-asalan (dari lagu lawas sampai anak2) :D membuat suasana kehidupan di posko semakin menyenangkan.

Tak terasa 40 hari telah berlalu. Waktu berjalan terasa begiu cepat. Dan tiba saatnya masa KKN kami berakhir dan harus meninggalkan Desa Pallantikang. Tidak banyak yang dapat kami lakukan untuk Desa ini tapi harapan saya  semoga apa saja yang telah kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak Posko 13 akan selalu dikenang di hati masyarakat.
Kangen temen2 KKN Posko 13 .. kangen kalian, kangen makan bakso yang kuahnya kacang.. .. :( and makasih buat pak kades sma bu kades sudah nerima kami dengan baik maaf kalau kami terkadang sudah makan tidak langsung cuci piring hihihihi.....makasih juga buat semua warga desanya.. banyak banget pengalaman yang di dapet..kalo diceritakan bisa panjang bangeeeeet..jadi yang singkat saja..:D

Miss U alll....







0 komentar:

Posting Komentar